Seven Habits of Highly Effective People


By Stephen Covey.

Training ini gw dapat dah lama sih.. Menarik banget dan membuat cukup banyak perubahan dalam kehidupan saya pribadi. Sekedar mengingat-ingat kembali saya akan menuliskan 7 habits nya Stephen Covey (versi saya loh, jadi bisa bener bisa salah :)).

Habit 1 : Be Proactive –> Dalam setiap kehidupan dan pekerjaan sebaiknya kita lebih proactive dalam mencari solusi/strategy/pekerjaan dan tidak hanya sekedar menerima apa adanya.

Habit 2 : Begin with the end in Mind –> Bila kita ingin mencapai suatu tujuan, maka dianjurkan kita untuk membayangkan dan menreka-reka jalan menuju ke sesuatu itu di dalam pikiran terlebih dahulu.

Habit 3 : Put First Things First –> Kita harus mendahulukan sesuatu yang paling penting dahulu, baru diikuti yang penting, agak penting dan kurang penting. Mirip-mirip Prinsip 80:20 a.k.a. Pareto.

Habit 4 : Think Win Win –> Dalam setiap masalah, haruslah selalu mencari jalan keluar yang Win Win, sehingga kedua belah pihak merasa puas dan mau menjalankan jalan keluar itu.

Habit 5 : Seek First to Understand, Then to be Understood –> Kita harus belajar untuk mengerti orang lain dahulu, baru kemudian bisa berharap untuk dimengerti. Atau berilah dulu kepada orang lain barulah kita bisa berharap untuk diberikan oleh orang lain

Habit 6 : Sinergy –> Dalam melakukan berbagai hal, disarankan untuk selalu melakukan sinergy agar menghasilkan nilai/value yang lebih baik.

Habit 7 : Sharpen the Saw –> Selalu belajar dan belajar. Baik hal-hal yang sudah kita kuasai (diperdalam) maupun yang masih baru.

Tinggalkan komentar

Filed under Tahukah Anda ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s