Monthly Archives: Januari 2010

Apa sih itu Hokie ?


Satu lagi sebuah tulisan dari seseorang yang luar biasa dengan sudut pandang yang berbeda dari orang lain…. mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bahwa Hokie ini bukanlah suatu hal yang sulit didapat melainkan hanya tergantung dari sudut mana kita memandang apa yang telah terjadi atau kita dapatkan dalam hidup ini….

From: jsx_consultant
Sent: Fri, January 29, 2010 8:37:34 AM

Apa sih itu Hokie ?.

Kalo kata saya, Hokie itu punya arti yang berbeda bagi tiap orang,
tapi yang jelas Orang yang merasa dapat Hokie tentunya happy. Pak
SB merasa Happy bisa makan makan, jalan jalan keluar negri nengok
anak cucu. Bagi kebanyakan orang, Hokie lebih mengarah pada
hidup yg berkecukupan.

Alfred Noble penemu dinamit yg aman, menghasilkan banyak uang
dalam hidupnya dari penjualan dinamit dan sampe saat ini uang
nya masih segudang buat disumbangkankan pada hadiah Noble
yang sangat bergengsi.

Pasteur, yang menemukan serum anjing gila dan namanya diabadikan
pada lembaga Pasteur di Bandung, mati dalam keadaan melarat.

Munir yg berjuang bagi HAM, mati diracun. Apakah mereka merasa
kurang Hokie dan tidak bahagia ?.

Model Naomi Camble dan Bruce Lee mencoba bunuh diri didalam
ketenaran dan kekayaannya, apakah Hokie dalam uang dan ketenaran
tidak cukup membahagiakan ?.

Bung Karno, Sadam Husein, Napoleon, Hitler yg jatuh pada
puncaknya, apakah mereka merasa kurang Hokie ?.

Einstein, si Genius yg menciptakan rumus E=mc2 dan akhirnya
memungkinkan orang membuat bom atom yg bisa memusnahkan
kehidupan didunia, apakah dia merasa Hokie diberi kegeniusan
oleh Tuhan ?.

Orang tua, banyak yang menghasiskan uangnya agar anak anaknya bisa
sekolah tinggi. Apakah orang ini punya pemikiran hokie anaknya
lebih penting dari hokie dirinya.

Pastor dan biksu katanya hidup tanpa pegang uang dan engga kawin,
apakah mereka tidak bahagia atau merasa kurang Hokie ?.

Bill gate menjadi milioner dengan menjual Operating system
ciptaannya. Tapi ken Thompson dan Dennies Richie memilih
memberikan Operating system ciptaannya untuk diberikan
pada dunia dan hidup sederhana, kekantor aja pake sendal
jepit katanya. Apakah Hokie bagi mereka adalah kebahagian
dan kebanggaan untuk memberikan kontribusi bagi dunia komputer
secara gratis ?.

Bunda Maria Theresa meninggalkan kehidupan di Inggris ke India
untuk mengurus orang2 tua dan sakit. Apakah Maria merasa Hokie
kalo bila bisa mengurus orang2 yg sakit kusta.

Pendaki Gunung merasa bangga bisa menaklukan puncak gunung
Everest dengan resiko nyawa, apakah Prestasi menaklukan
puncak gunung lebih penting dari nyawanya sendiri ?.

Mana sih yg lebih bikin Happy, mendapatkan uang atau bisa
berbagi dengan yang lebih membutuhkan ?.

Saya sendiri merasa lebih happy ketika akhirnya ‘menemukan’
Tuhan, dulu saya lebih bangga berkoar-koar bahwa banyak
perang didunia ini diakibatkan adanya agama.

Saya dulu bilang Tuhan engga adil karena ada anak yg lahir
miskin dan ada anak yang lahir kaya.

Sekarang saya percaya:
– TUHAN MEMBERIKAN SEMUA YANG TERBAIK BAGI KITA SEMUA SETIAP HARI.

Dunia yg Tuhan ciptakan terlalu complex untuk kita ngerti
seutuhnya, janganlah sombong mempertanyakan Tuhan atau Surga.

5 Komentar

Filed under Lain-Lain

Tuhan….


sebuah catatan menarik tentang TUHAN dan Manusia dari pandangan seorang pemain saham ulung di Indonesia…

From: jsx_consultant
Sent: Fri, January 29, 2010 8:37:34 AM

Tuhan itu SUSAH dimengerti, tapi bukan TIDAK bisa dimengerti,
hanya kita TIDAK sanggup untuk mengerti karena Tuhan menciptakan
kita IQnya cuman sekitar 100.

Kalo Tuhan menciptakan kita dengan IQ yg tinggi seperti Einstein,
kita bisa sadar bahwa benda berasal dari energi.

Kalo Tuhan ciptakan IQ kita 100 kali punya Einstein, mungkin
kita bisa lebih mengerti: SIAPAKAH KITA DIMATA TUHAN dan
SIAPAKAH TUHAN DIMATA KITA secara ilmiah.

Jadi sangat jauh untuk bisa mengerti soal Tuhan dengan MENGERTI,
kita cuman punya pilihan PERCAYA karena IQ kita cuman 100…

Tapi IQ 100 pun, embah udah Happy karena kalo dikurangin 30 aja,
kita udah jadi orang idiot…

Jadi kita cukup PERCAYA dan SEGALANYA AKAN MENJADI BARU, JELAS, TERANG dan NYAMAN karena Tuhan akan SELALU ADA bersama kita

Simple simple saja dan jangan dibikin rumit karena Tuhan
memang bikin otak kita cuman sedikit diatas orang idiot.

5 Komentar

Filed under Lain-Lain

How to Make Extra Money


Ini salah satu artikel bagus yang diambil dari yahoo…. menarik isinya…

mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi buat semua… ūüôā

Jilian Mincer
Monday, January 25, 2010

Jennifer Winslow wanted to earn some extra cash without giving up the flexibility of working part time.

An avid cook, she and a friend initially planned to cater meals for busy families. When that turned out to be too time consuming, she tried baking. More than five years later, she has a thriving bakery business in Winslow, Maine (her husband’s family has been in town a long time).

Now on her own, she supplies four restaurants with cakes and other sweets and makes desserts for individuals and weddings.

A growing number of Americans would like to follow Mrs. Winslow’s example. Job loss, tighter credit and a renewed appreciation for savings is persuading more people to cut expenses.

But you can cut only so far. Two full years of recession have not left many unexamined family expenses. Meanwhile, prices — from gasoline to utilities to food — haven’t fallen. And incomes, if you still have one, aren’t exactly shooting through the roof. It’s time to make some money.

Fortunately, there also are many ways to earn extra cash even when full-time jobs and extra shifts aren’t an option. They include taking in boarders, starting a small business and getting paid for your opinion. Some of this work provides only a free meal and $10 fee but others, such as tutoring or selling Grandma’s diamond broach, could be quite lucrative.

The key, according to Gail Cunningham, a spokeswoman for the National Foundation for Credit Counseling, is to “find your skill or what you think would be fun to do.” She says, for example, someone with computer skills may want to teach a class, install computers or create Web sites.

“Think about what are people willing to pay for,” says Ms. Cunningham. “Who do you know and how can you leverage existing relationships.” For example, does your dentist need someone to clean the office or does your accountant need someone to cater the Christmas party?

1. Sell It: One of the fastest and easiest ways to get extra cash is to sell unwanted and unused stuff. And it’s never been easier to make hundreds or even thousands of dollars. You could post a few signs in the neighborhood and sell everything at a Saturday garage sale or you could try the online route with services such as eBay or Craigslist.

Linda Lightman first tried eBay more than 10 years ago because she wanted to help her sons get more for their old videogames. It was so easy that the former lawyer started selling her old suits. Then, friends asked her to sell theirs.

Today, shoplindasstuff.com has 50 employees and expects to reach $7 million in sales this year on eBay. “The economy has been the perfect storm for my business,” Ms. Lightman says. “More people need cash, and more people are looking for bargains.”

Auction houses also are a popular place to sell potentially valuable items. Alexander Eblen, head of the jewelry and fine timepieces department at Leslie Hindman Auctioneers in Chicago, says people often don’t realize the value of an old watch or grandmother’s Art Deco jewelry. For example, a Tiffany broach recently sold for about $68,000.

Don’t overlook some of the more mundane items, such as books and sports equipment. Many bookstores provide cash or store credits for “gently” used books. Similarly, stores like Play It Again Sports provide cash and store credits for gently used sports equipment. Check with local stores but they often need golf clubs, ice skates, lacrosse equipment and other gear.

2. Rent It: Your home, probably your biggest asset, is a potential source of extra cash. A growing number of people are renting out a room or grabbing a roommate for extra income. It’s less difficult for residents in “destination” locations near colleges, resorts or cities to rent a room or even the house for a few weeks, months or long term.

Some homeowners prefer using a real-estate agent, others like finding renters themselves, online or through friends. Either way, it’s crucial to vet the potential tenant and spell out expectations. Rents vary from a few hundred dollars to thousands in large cities.

Another option that’s a longtime favorite of students and young adults is earning extra cash for house and pet sitting.

3. Say It: Many businesses are willing to reward individuals for taking opinion polls, testing products or being a secret shopper. The compensation varies, and it’s crucial to avoid scams. Work only with reputable companies and avoid anything that requires a membership fee. One place to start is OpinionPlace.com, which lets poll participants choose Amazon.com gift cards, PayPal credits or American Airlines AAdvantage miles. There also are stores such as CVS, whose Advisor program provides consumers who complete surveys with ExtraBucks coupons.

People won’t make much but they might have fun working in a focus group or evaluating products or services as a mystery shopper. Once again, watch out for scams. Don’t pay any fees or respond to unsolicited emails. A good place to start is Volition.com or Mysteryshop.org, the Web site for the Mystery Shopping Providers Association.

4. Do It: One of the best ways to earn extra cash is by creating a business using existing skills and interests. An artist may teach a class, a photographer may do weddings and a sports enthusiast may referee or caddy.

“What are you volunteering for that you could get paid for?” asks Ms. Cunningham. She says it could be as simple as getting paid for office work or watching your child’s classmate after school.

One of the most popular and lucrative part-time jobs is to tutor, either for a college-prep class or a specific subject. Typical pay ranges from $30 to more than $100 an hour, depending on where you live.

Mrs. Winslow always loved to cook. “People would always ask me if I could bring the dessert if I was going somewhere for dinner,” she says.

A master at multitasking, she works about 20 hours a week for Jennifer’s Edibles. Her advice: “Start small and do things that are manageable. Don’t get so overwhelmed that you want to quit.”

Write to Jilian Mincer at jilian.mincer@dowjones.com

2 Komentar

Filed under Investasi dan Keuangan

Karena aku ingin menggapai bahagiaku‚Ķ


Bahagia adalah kata yang singkat tapi punya arti dalam sekali. Bahagia bisa berarti punya banyak uang, bisa berarti selalu sehat, bisa berarti punya jabatan yang tinggi, bisa berarti punya kekuasaan yang besar dan juga bisa berarti punya anak-anak yang luar biasa.

Namun bagiku, bahagia adalah ingin selalu membuatnya tersenyum. Ingin memeluk mimpi-mimpinya agar menjadi sebuah kenyataan. Ingin bersamanya selalu, entah apapun yang terjadi. Bahagiaku adalah tertawa bersamanya namun juga bisa menangis disisinya…

2 Komentar

Filed under Curhat

Aku hanya ingin bersamamu‚Ķ


Hari ini saya mendengarkan sebuah radio yang kebetulan membahas tentang ungkapan kasih sayang kepada orang-orang yang kita cintai entah itu orang tua kita atau suami/istri kita, anak kita atau siapapun yang kita kasihi. Entah suatu kebetulan atau tidak, siang harinya saya menerima email yang bercerita mengenai seorang tua di panti jompo yang sepanjang hidupnya telah bekerja keras untuk menghidupi dan menyenangkan orang-orang yang dicintainya namun akhirnya dia sendiri berakhir di panti jompo karena pada akhirnya anak-anak yang dikasihinya telah mensia-siakan dirinya.

Ironis memang, dalam dunia yang semakin modern ini masih tetap saja dapat kita temui banyak sekali rumah-rumah jompo tempat dimana orang-orang yang dahulunya bekerja keras untuk menghidupi orang-orang yang dikasihinya malah bernasib menyedihkan, ‚Äúdibuang‚ÄĚ oleh darah daging yang telah dibesarkannya sejak kecil.

Saya tidak ingin berdebat dengan orang-orang yang menitipkan para orang tuanya di panti jompo. Karena mereka pasti punya alasan yang kuat untuk melakukan hal itu dan saya sangat menghormati alasan apapun itu. Saya hanya ingin sedikit berpikir bila seandainya saya adalah orang tua jompo yang ada di panti jompo itu.

Dulu pada saat muda, pastilah orang-orang tua itu telah bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Pergi pagi pulang petang dengan tidak kenal lelah bahkan kadang-kadang sampai berhemat demi sang anak dapat bersekolah ataupun mendapatkan hal-hal terbaik dalam hidupnya. Memang benar ada banyak juga orang-orang tua ini yang meskipun sedemikian keras bekerjanya, tetap saja tidak seberuntung anak-anak mereka. Para orang tua ini mungkin hanya sampai level manager di kantornya tetapi anak-anaknya sampai di level direktur utama. Tapi apapun itu, mereka pasti sudah memberikan yang terbaik dari apa yang bisa mereka lakukan.

Saya yakin sekali jauh di lubuk hati mereka yang paling dalam, mereka sebenarnya tidak ingin di panti jompo itu. Meskipun sakit dan tidak enak, tapi berkumpul bersama orang-orang yang mereka kasihi akan membuat semangat hidup mereka lebih baik dan senyuman selalu ada di bibir mereka. Meskipun memang sangat sulit sekali untuk mengurus mereka karena sebagian besar dari mereka tentu sudah pikun dan susah untuk diurus namun ketahuilah bahwa perasaan sendiri dan ditinggalkan itu jauh lebih menyakitkan dari apapun yang ada di dunia.

Saya yakin mereka tidaklah minta apapun dari anak-anaknya. Tidak uang, tidak emas, tidak perak, tidak berlian, tidak rumah mewah, tidak mobil mewah. Mereka cuma ingin bersama orang-orang yang dikasihinya, orang-orang yang dia telah perjuangkan demi kebahagian mereka disepanjang hidupnya, orang-orang yang dimana bila suatu saat nanti dia meninggal adalah orang-orang yang berdoa dan menangis di depan mayatnya….

2 Komentar

Filed under Curhat

D‚ÄôMasiv ‚Äď Jangan Menyerah


Tak ada manusia
yang terlahir sempurna
jangan kau sesali
segala yang telah terjadi

kita pasti pernah
dapatkan cobaan yang berat
seakan hidup ini
tak ada artinya lagi

reff1:
syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik

tak ada manusia
yang terlahir sempurna
jangan kau sesali
segala yang telah terjadi

reff2:
Tuhan pasti kan menunjukkan
kebesaran dan kuasanya
bagi hambanya yang sabar
dan tak kenal putus asa

*Karena hidup ini terlalu singkat untuk disia-siakan, terlalu indah untuk disesali, terlalu sempurna untuk ditangisi* – 3rg3 –

2 Komentar

Filed under Lain-Lain

Pandora…


Kemaren adalah kali kedua saya menonton film bagus yang berjudul Avatar. Film yang meraih banyak perhargaan internasional ini memang bener-bener fenomenal. Banyak sekali orang yang ini menonton film ini lebih dari 1 kali, termasuk saya tentunya.. ūüôā

Buat saya pribadi, yang paling menarik dari film ini adalah negeri tempat tinggal suku Omiticaya: Pandora.. Negeri dimana keseimbangan alam dan penghuninya benar-benar sempurna. Tidak ada tambang-tambang liar, tidak ada pengerusakan hutan, tidak ada bangunan liar apalagi pembakaran hutan.

Suku-suku yang tinggal di planet Pandora ini benar-benar menghargai keseimbangan ini. Tidak ada niat sama sekali untuk merusak alamnya. Bahkan yang lebih indah, mereka bersatu dengan berbagai jenis binatang yang ada di Pandora.

Saya jadi teringat akan negeri dimana para manusia pernah diciptakan, Taman Eden atau Taman Firdaus namanya. Dari berbagai cerita dan literatur yang ada, taman eden atau taman firdaus ini adalah suatu tempat dimana manusia dan alam begitu menyatu serta damai sejahtera. Manusia yang hidup pada saat itu (adam dan hawa) bebas untuk makan apa saja di tempat itu (kecuali satu buah saja) dan juga bebas bercakap-cakap dengan segala binatang yang menghuni taman itu..

Tempat itu begitu indah, jauh lebih indah dibandingkan Pandora di film Avatar cuma yang membedakannya adalah Manusia yang tinggal di dua tempat ini. Pandora dihuni oleh manusia dengan tipikal menyatu dengan alam sementara “taman eden” dihuni oleh karakter manusia yang ingin menguasai alam dengan segala cara untuk kepentingan sendiri. Dan memang di film itu juga digambarkan bahwa bangsa/ras yang disebut manusia inilah yang merusak keseimbangan alam di negeri indah itu. Bayangkan saja, manusia itu tidak cukup merusak ‚Äútaman eden‚ÄĚ yang ditinggali saat ini tetapi juga berniat merusak keseimbangan negeri Pandora.

Film bagus ini emang luar biasa namun akan lebih luar biasa lagi bila di lubuk hati setiap orang yang sudah pernah menonton film Avatar ini timbul perasaan untuk menghargai ‚Äútaman eden‚ÄĚ yang sudah dititipkan pada kita.

Tempat yang sudah kita tinggali ini sebenarnya jauh lebih indah dari tempat manapun yang pernah ada. Hanya kitalah yang sering merusaknya dengan ketamakan dan keinginan tiada batas..

Mari jangan menunjuk orang lain, tapi mulailah dari diri kita untuk belajar mencintai dan merawat alam yang dipinjamkan anak cucu kita kepada kita.. ūüôā

2 Komentar

Filed under Curhat