Belajar…


Kapan terakhir kali kamu belajar sesuatu yang baru ? Itu adalah pertanyaan sederhana yang diajukan oleh salah seorang sahabat saya. Meskipun sederhana tetapi pertanyaan itu bagaikan petir di siang bolong buat saya. Sambil menyembunyikan kekagetan saya yang luar biasa, saya pun merenungkan kapan saya belajar sesuatu yang baru terakhir kali.

Lama saya berusaha dan berpikir keras untuk mencari jawaban kapan saya belajar sesuatu yang baru terakhir kalinya. Ahhh benar ternyata 5 tahun ini saya tidak pernah belajar sesuatu yang baru yang dapat membuat talenta yang ada di dalam diri ini berkembang.

Hari-hari selama 5 tahun terakhir ini hanya diisi oleh sesuatu yang gimana yaa, dibilang berguna ya berguna dibilang tidak penting ya tidak penting. Baca buku-buku silat, facebook-an, ngaskus-an, maen ps, jalan-jalan dan lebih hebat lagi TIDUR.

Benar-benar gak penting selama 5 tahun ini. Sedih juga ya ternyata bila kita mengingat-ingat masa lalu yang kita lalui dengan tidak membawa sesuatu yang dapat mengembangkan talenta kita. Padahal kata orang waktu adalah hal yang paling tidak bisa diulang dan dibeli dengan uang.

Tapi saya selalu bersyukur, TUHAN mengingatkan saya melalui sahabat saya itu untuk memulai hidup yang baru. Tidak ada kata terlambat. Tidak ada kata ketinggalan. Karena itu saya akan bekerja keras untuk mengejar ketinggalan selama 5 tahun ini untuk mengembangkan talenta yang sudah dititipkan-Nya. Sehingga suatu hari pada saat kita harus kembali pada-Nya paling tidak saya bisa menjawab : Saya sudah mengembangkan talenta ini dan “return” nya 500%…🙂.

Bagaimana dengan anda, talenta apa yang sudah dititipkan oleh-Nya ? Sudahkah anda kembangkan ?

Tidak pernah ada kata terlambat… Mari mulailah dari sekarang…:)

8 Komentar

Filed under Curhat

8 responses to “Belajar…

  1. hehehe..
    untung bacany stelah ada proses ‘belajar’ yang diikutin seminggu terakhir,
    kmren brpikir hal yg sama, dan saat ini sdg belajar bahasa inggris lg,
    wanna get TOEFL, untuk mencapai MIMPI ^_^

  2. 3rg3

    sukses ya Mor… mudah2an bisa menggapai mimpinya.. mau keluar negeri yaa….🙂

  3. Nia only

    really great that finally realize that we have to learn…good…keep improving the talent you have ^_^

  4. 3rg3

    thanks ya Nia only… doakan saya…🙂

  5. what?? baca buku-buku silattt?? wakakakakak…
    jangan2 lu adalah reinkarnasi ‘si buta dari gua hantu’?? hahahaha…

    but, nice posting.. gw jg mau belajar ah.. belajar masak, boleh kan??? ^^

  6. 3rg3

    hahaha… Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 dan Pendekar Rajawali Sakti…🙂🙂

  7. wahh penggemar wiro sableng dan rangga si pendekar rajawali sakti juga bos?
    hahhahah

    bout belajar, gw setuju
    tidak ada kata terlambat untuk belajar

    dan setiap hari (harusnya) adalah pembelajaran

  8. 3rg3

    iya nih.. lo juga suka depz ??? hehehe

Tinggalkan Balasan

