Takut dan Malu…


Penyakit takut dan malu ini sama berbahayanya dengan penyakit-penyakit berbahaya lainnya. Coba ingat-ingat lagi ada berapa banyak kesempatan yang hilang karena kita merasa takut dan malu melakukannya. Coba dikenang ada berapa banyak uang yang seharusnya kita dapatkan karena kita takut dan malu untuk mencoba sesuatu.

Takut dan malu inilah yang membedakan antara pengusaha dan karyawan, orang kaya dan orang miskin, orang sukses dan orang tidak sukses serta masih banyak hal-hal lainnya…

Karena tidak takut maka Colombus menemukan benua Amerika disaat semua orang mengatakan bahwa bumi ini datar dan akan ada jurang yang sangat dalam yang akan membuat orang hilang entah kemana bila berlayar terlalu jauh..

Karena tidak takut di drop out dari kuliah maka Bill Gates memulai percobaan-percobaan kecilnya di garasi rumah tempat dia tinggal… Sekarang semua tahu apa itu Microsoft.

Karena tidak malu pada orang-orang yang mengejeknya melakukan pekerjaan sia-sia, Thomas Alva Edison melakukan hal sia-sia sebanyak ribuan kali sebelum dia menemukan lampu…

Karena tidak takut dan tidak malu, banyak pengusaha-pengusaha muda sekarang ini meninggalkan zona kenyamanannya untuk memulai usaha barunya. Ada yang berjualan pulsa isi ulang, berjualan burger, berjualan minuman, berjualan tas wanita, sampai berjualan asuransi bahkan ada beberapa orang yang hidup hanya dari tulisan saja..

Bandingkan dengan kebanyakan orang yang selalu saja ingin  hidup di daerah aman dan nyaman yang selama ini sudah dijalaninya. Bahkan saya kenal beberapa orang yang sudah ditawarkan untuk pindah kerja namun dengan tantangan yang sedikit berat masih saja tidak mau dengan alasan resiko pekerjaan itu terlalu besar dan mereka lebih memilih di tempatnya sekarang berada, melanjutkan kenyamanannya..

Ternyata, rasa takut dan rasa malu ini bisa memisahkan dan mengelompokkan orang-orang yang ada di dunia ini.  Dan saya percaya bahwa semua orang-orang sukses tidak punya rasa takut dan rasa malu ini.. Kalaupun mereka punya pastilah itu hanya bagian kecil dari hidupnya…

Apakah hari ini anda ragu untuk memutuskan sesuatu ? Jangan takut dan jangan malu…  Selalu ada jalan buat orang-orang pemberani dan tidak malu-malu..

4 Komentar

Filed under Lain-Lain

4 responses to “Takut dan Malu…

  1. kadang takut dan malu itu bisa positif juga loh
    malu dan takut untuk korupsi 😀

  2. 3rg3

    bener juga yaa…. hehhe…

  3. blogwalking yah😀

    **
    wah iya, sebenernya wajar malu. Tapi kalo malu nya berlebih yah gak wajar jadian. hahaha.

  4. 3rg3

    salam kenal volver..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s