Kasus Century : Jika Saya Menjadi Pak SBY


Gak enak rasanya kalau tidak ikut berkomentar soal kasus yang lagi hangat di negeri tercinta ini : Indonesia…Kasus yang kelihatannya membuat semua mata, pemikiran, energi rakyat tertuju pada 6,7 T beberapa hari ini.

Banyak cerita tentang cendury ini, dari mulai kelakuan miris para anggota DPR, demonstrasi yang rusuh, orang-orang penting yang terlibat, opsi A dan C, bang Ruhut yang nyentrik, koalisi yang pecah serta manuver-manuver manis dari beberapa partai membuat kisah ini menjadi salah satu legenda dalam 3 tahun terakhir sejarah bangsa ini…

Kembali ke judulnya, jika seandainya saya jadi pak SBY maka langkah-langkah yang saya ambil adalah seperti ini :

1. Sewa auditor independen dan dengan catatan semua team investigasinya adalah auditor luar negeri (bule) dicampur auditor dalam negeri untuk menyelidiki aliran dana ini.

2. Perintahkan KPK + PPATK untuk menyelidiki hal ini, dengan caranya sendiri.

3. Perintahkan POLRI + BPK untuk menyelidiki juga dengan caranya sendiri.

4. Berikan full access ke seluruh penyidik untuk mendapatkan data

5. Umumkan secara terbuka ke rakyat hasil penyidikannya.

6. Tentu saja bila ada pihak-pihak yang bersalah, siapapun dia, harus bertanggung jawab…

Gitu aja kok repot toh pak SBY… Kasus ini bisa jadi momentum buat Partai Demokrat dan Ibu Ani bila ingin maju di Pemilu 2014 dengan catatan jika diselesaikan dengan benar namun begitu juga sebaliknya akan menjadi bumerang bila langkah-langkah pak SBY salah….

Tapi ini kan cuma seandainya…. saya bukan SBY, saya hanya rakyat biasa yang tidak menerima kucuran sepeserpun dari 6,7 T…..🙂

Saya berdoa semoga BANGSA INDONESIA ini tidak terhalang untuk maju gara-gara 6,7 T yang menguras energi ini…🙂

2 Komentar

Filed under Lain-Lain

2 responses to “Kasus Century : Jika Saya Menjadi Pak SBY

  1. wah saya setuju tuh ma idenya….good…

    seph…salam kenal…..

  2. ikutan komen ye😀

    gw males posting bginian,,enakan komen d post org2 ahhaha

    1. ga mungkin…. mana ada yg 100% independen
    2&3. caranya sdri? wahh ini yg sulit. pake cara yg katanya sesuai aturan aja tetep melenceng😀
    4.data? masing2 pihak mempunyai data, entah mana yg benar
    hanya Tuhan yg tau
    5. sudah diumumkan, dan masih juga kita tak tahu yg sebenarnya. kredibilitas semua pihak2 sudah negatif. sulit mempercayainya
    6. nah ini yg sulit..rasa2nya pertanggungjawaban hanya bisa dilakukan di surga (or neraka)

    ahhh sinis banget sih gw ya😀

    piss ahh bro…

    yg pasti gw kecewa sama presiden sekarang😀
    skali lagi piss😉

Tinggalkan Balasan

